-->

Pilihan Mode Dalam Pembuatan game (unity)

Advertisemen

Pilihan Mode Dalam Pembuatan game (unity)



2D or 3D Projects
 
Unity ini sangat cocok untuk menciptakan baik 2D dan 3D games. Tapi apa bedanya? Ketika Anda membuat proyek baru di Unity, Anda memiliki pilihan untuk memulai dalam mode 2D atau 3D. Anda mungkin sudah tahu apa yang Anda ingin membuat, tetapi ada beberapa  poin halus yang dapat mempengaruhi modus yang Anda pilih.

Pilihan antara mulai dalam mode 3D atau 2D untuk menentukan beberapa pengaturan pada Unity Editor - seperti apakah gambar yang diimpor sebagai tekstur atau sprite. Jangan khawatir tentang membuat pilihan yang salah, Anda dapat menganti antara mode 3D atau 2D setiap saat terlepas dari modus yang Anda atur saat membuat proyek Anda. Berikut adalah beberapa panduan yang akan membantu Anda memilih.

Full 3D




Game 3D biasanya menggunakan geometri tiga dimensi, dengan bahan dan tekstur yang diberikan pada permukaan benda-benda untuk membuat mereka tampil sebagai lingkungan yang solid, karakter dan objek yang menyusun dunia permainan Anda. Kamera bisa bergerak di dalam dan sekitar layar secara bebas, dengan cahaya dan bayangan di seluruh dunia dengan cara yang realistis. Game 3D biasanya membuat scene menggunakan perspektif, sehingga objek tampak lebih besar di layar karena mereka lebih dekat dengan kamera. deskripsi ini cocok Untuk semua game yang, mulai dalam mode 3D.

Orthographic 3D


Kadang-kadang game menggunakan geometri 3D, tetapi menggunakan kamera ortografi bukan perspektif. Ini adalah teknik yang umum digunakan dalam permainan yang memberikan pemandangan yang luas dari suatu action, dan kadang-kadang disebut "2.5D". Jika Anda membuat permainan seperti ini, Anda juga harus menggunakan editor dalam mode 3D, karena meskipun tidak ada perspektif, Anda masih akan bekerja dengan model 3D dan aset. Anda harus beralih kamera Anda dan melihat scene ke Ortografi sekalipun. (scene di atas dari Synty Studios dan BITGEM)

Full 2D


Banyak game 2D menggunakan grafis datar, kadang-kadang disebut sprite, yang tidak memiliki geometri tiga dimensi sama sekali. Mereka ditarik ke layar sebagai gambar datar, dan kamera game tidak memiliki perspektif. Untuk jenis permainan, Anda harus mulai editor dalam mode 2D

2D gameplay with 3D graphics

Beberapa game 2D menggunakan geometri 3D untuk lingkungan dan karakter, tetapi membatasi gameplay untuk dua dimensi. Misalnya, kamera dapat menunjukkan " sisi scrolling view" dan pemain hanya bisa bergerak dalam dua dimensi, tapi permainan masih menggunakan model 3D untuk hambatan dan perspektif 3D untuk kamera. Untuk permainan ini, efek 3D dapat menyajikan gaya daripada tujuan fungsional. Jenis permainan juga kadang-kadang disebut sebagai "2.5D". Meskipun gameplay 2D, Anda sebagian besar akan memanipulasi model 3D untuk membangun permainan sehingga Anda harus mulai editor dalam mode 3D.



2D gameplay and graphics, with a perspective camera



Ini adalah gaya populer lain dari game 2D, menggunakan grafis 2D tapi dengan kamera perspektif untuk mendapatkan efek scrolling paralaks. Ini adalah " cardboard theate " gaya scene, di mana semua grafis diatur datar, tetapi diatur pada jarak yang berbeda dari kamera. Kemungkinan besar bahwa mode 2D akan sesuai perkembangan Anda dalam hal ini. Namun, Anda akan ingin mengubah permainan mode proyeksi kamera ke Perspektif dan modus tampilan scene ke 3D. (scene di atas dari One Point Six Studio)

http://docs.unity3d.com/Manual/2Dor3D.html
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

No comments:

Post a Comment

© Copyright 2017 Tutorial Unity 3D