-->

Bagian-Bagian Interface pada (Unity)

Advertisemen

Bagian-Bagian Interface pada (Unity)




luangkan sedikit waktu anda untuk melihat-lihat dan memahami editor interface untuk buat anda familiar dengan itu semua, main editor windows merupakan jendela utama yang terdiri dari jendela tab yang dapat di susun ulang, di kelompokan dan juga terpisah-pisah

Ini berarti tampilan editor dapat berbeda dari satu proyek ke projek yang lain, dan satu developer ke developer yang lainke depan, tergantung pada preferensipribadi dan apa jenis pekerjaan yang Anda lakukan.
Susunan default jendela memberikan akses praktis ke jendelayang paling umum. Jika Anda belum terbiasa dengan jendela yang berbeda di Unity, Anda dapat mengidentifikasi, dengan nama di tab. Tampilan default biasanya adalah tampilan yang paling umum di gunakan dan yang paling berguna contohnya:

Project Window

Proyek Jendela menampilkan library Anda dari aset yang tersedia untuk digunakan dalam proyek Anda. Ketika Anda mengimpor aset ke dalam proyek Anda, mereka muncul di sini. Cari tahu lebih lanjut tentang Window Project.

Scene View Window

 

Scene View Window memungkinkan Anda untuk mengatur visual menavigasi dan mengedit scene anda. scene view dapatmenunjukkan 3D atau 2D perspektif, tergantung pada jenis proyek yang sedang Anda kerjakan

Hierarchy Window

 

Hierarchy Window adalah representasi teks hirarkisdari setiap objek dalam scene. Setiap item di dalam scene akan di masukan ke dalam hirarki, sehingga dua jendela antara hierarchy denag Scene secara inheren akan terkait. Hirarki memperlihatkan struktur bagaimana objek yang melekat satu sama lain

Inspector Window

Inspector Window memungkinkan Anda untuk melihat dan mengeditsemua properti dari objek yang sedang dipilih. Karena berbagai jenis objek memiliki set yang berbeda dari sifat, tata letak dan isi dari jendela inspektur akan bervariasi

The Toolbar
Toolbar menyediakan akses ke fitur yang kerjanya paling penting. Di sebelah kiri itu berisi alat dasar untuk memanipulasi tampilan scene dan benda-bendadi dalamnya. Di tengah adalah play, pause danstep kontrol. Tombol-tomboldi sebelah kanan memberikan Anda akses ke Unity Cloud Services dan Akun Unity Anda, diikuti dengan menuvisibilitas layer, dan terakhir adalah menu layout editor (yang menyediakan beberapa layout alternatif untukjendela editor, dan memungkinkan Anda untuk menyimpan kustom layout Anda sendiri).
Toolbar tidak jendela
windows, tapi merupakan satu-satunya bagian dari antarmuka UnityAnda yang tidak dapat di atur ulang.



http://docs.unity3d.com/Manual/LearningtheInterface.html
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

No comments:

Post a Comment

© Copyright 2017 Tutorial Unity 3D